Join lailiving Newsletter



Monthly Highlight : July 2019

August 01, 2019



Sudah masuk bulan baru lagi. Di bulan lalu saya berfokus pada mengubah tatanan kamar agar lebih rapi dan agak luas dan juga tetap berfokus pada produk-produk skincare yang melembabkan, sehingga bencana kekeringan kulit tidak terjadi pada saya. Produk-produk yang saya rutin saya pakai sudah saya sebutkan di post Winter Skincare Routine, sedangkan sisanya seperti serum untuk bekas jerawat dan first cleanser saya masih mencoba-coba produk dalam bentuk sampel / travel / mini size, jadi tidak saya ikut sertakan. Di bulan Juli rasanya udara agak lebih hangat dari sebelumnya, sehingga saya ganti Laneige Cream Skin Refiner di pagi hari dengan overnight mask COSRX saja sebelum menggunakan sunscreen.


Tweet this : Tidak hanya kita saja yang mendapatkan tantangan atau masalah, semua orang punya konflik dan cerita tersendiri dalam hidupnya, kita tidak sendirian #JulyHighlight 


Di pertengahan bulan Juli saya secara random menonton video di Youtube mengenai zodiak di bulan Juli, dan mbak-mbak astrologernya mengatakan hal-hal yang memang sedang saya lakukan di bulan Juli seperti bersih-bersih dan self-care. Cukup menarik karena mbak-mbak tersebut kata-katanya positif, jadi saya ambil sebagai motivasi dan reminder. Inti dari video yang saya tonton tersebut adalah tidak hanya kita saja yang mendapatkan tantangan atau masalah, semua orang punya konflik dan cerita tersendiri dalam hidupnya, kita tidak sendirian. Ya, kita tidak sendirian. Setiap orang menghadapi tantangan dan konflik mereka masing-masing. Tidak hanya kita saja.

1. Bingkisan dari Blogger Perempuan

Setelah hadiah dari sponsor yang tiba di bulan lalu, saya akhirnya menerima bingkisan dari BPN setelah mengikuti challenge 30 hari. Bingkisannya berisi kaos dan stiker BPN yang menggemaskan, membuat saya jadi tidak tega menggunakannya, huhu. Selain bingkisan, seperti biasa BPN juga memberikan e-certificate yang merupakan sertifikat pertama yang saya terima untuk blog ini. Di usia blog saya yang 4 bulan, sudah bisa mengikuti challenge seru dan dapat bingkisan, sebuah kemajuan jika dibandingkan blog-blog saya sebelumnya. 

2. Twitter Baru

Twitter lama saya ter-suspend karena memfollow orang terlalu banyak (mungkin), saya akhirnya memutuskan untuk membuat akun twitter baru. Karena masih baru, jadi sepi, namun sepertinya ini yang saya inginkan, bisa fokus pada konten-konten yang ingin saya lihat saja. Saya pun sudah memutuskan untuk membuat monthly thread mulai bulan ini di twitter saya, yang semuanya tentang hal-hal yang saya sukai. Semoga saya tidak mager bikin thread, hihi.

3. Playlist : GreenGreen, Journey of Life, The Brightest Sky

Lagu-lagu favorit saya bulan Juli terasa lebih segar dari bulan-bulan sebelumnya. GreenGreen adalah lagu baru dari duo Yuzu yang menurut saya lagunya membuat saya seperti berada di padang rumput hijau. Journey of Life adalah album baru dari KAIKI sekaligus judul salah satu lagu favorit saya dari album tersebut. Lagunya sendiri santai dan membuat saya ingin bersantai di pantai Hawaii. Hihi. The Brightest Sky adalah salah satu lagu dari album A New Me oleh Lisa Halim. Lagu ini sebagian liriknya berbahasa Inggris yang merupakan part favorit saya. The blemishes you say you have are beauty spots that make you special, don't cover up, you are enough the way you are.

4. The Power by Rhonda Byrne

Saya kembali membaca salah satu buku favorit saya berjudul The Power oleh Rhonda Byrne. Saat saya merasa terpengaruh oleh hal-hal tidak baik di sekitar saya yang membuat saya tidak nyaman, saya membaca buku ini. Secara keseluruhan, buku ini membahas mengenai cinta. Cinta merupakan kekuatan terbesar yang dimiliki manusia. Oh iya, cinta yang dimaksud adalah cinta universal, cinta kepada diri sendiri, sesama umat manusia, lingkungan dan bahkan makhluk hidup lain. Salah satu hal yang saya suka dari buku ini adalah kita bisa memilih hal-hal yang kita suka dan tidak kita suka. Tinggalkan hal-hal yang tidak kita suka tanpa memberikan perasaan apapun sehingga hal-hal tersebut tidak akan mempengaruhi kita, dan membuat perasaan kita lebih baik.

Baca juga : How to Feel Better

5. Blogging Target

Di bulan Juni saya menargetkan untuk bisa menulis 2 blog post setiap minggu di bulan Juli, sehingga di akhir bulan bisa ada sekitar 8 blog post. Namun ternyata tidak bisa. Setelah pulang kerja, saya sudah lelah, kemudian tidur. Pekerjaan yang datang silih berganti bahkan menambah daftar tumpukan pekerjaan dengan deadline yang hampir bersamaan, sempat membuat saya pusing. Sebenarnya tidak hanya saya saja, namun orang-orang di tempat kerja saya juga merasakan hal serupa. Namun karena kami semua merasakan hal yang sama, pada akhirnya kami jadi lebih santai. Bahkan hingga hari ini meski project baru terus datang, beberapa project lama masih belum selesai juga. Hihi.


6. Pernikahan

Kabar baik saya dapat dari teman kuliah saya yang mengirimkan undangan pernikahan beberapa hari lalu. Saya kira minggu sebelumnya dia bercanda waktu bilang minta diberi hadiah animasi saat menikah nanti, malah saya suruh minta tolong bikinkan ke teman saya yang jago animasi dong. Saya tidak tahu kalau dia benar-benar mau menikah bulan ini. Hihi. Dasar saya, tidak peka. Jadi, ada yang mau menikah di bulan ini juga?


Di bulan Juli ini meski rasanya di pagi hari udaranya masih cukup dingin, namun di siang hari panasnya pun cukup membuat kepala saya pusing. Bahkan di sore hari warna sinar mataharinya terlihat aesthetic, hihi. Sehingga rasanya saya masih bisa merasakan musim panas di siang hari. Ya, menurut aplikasi cuaca di handphone saya musim panas di Sapporo - Hokkaido suhunya kurang lebih seperti suhu di kota saya. Mau liburan musim panas di Sapporo? Datang saja ke Kota Malang, hihi.

Di tempat lain ada yang dilanda kemarau, musim panas bahkan kekeringan. Apapun musimnya, jangan lupa untuk selalu minum air dan memakai sunscreen ya.

Nah, jadi bagaimana bulan Juli kalian? Apakah banyak tantangan yang datang menambah to-do-list? Ceritakan di kolom komentar ya.


Title picture edited by lailiving
Background photo by Mohamed Nashah
Tweet Service by Click to Tweet

You Might Also Like

0 comments

Please comment using Google Account or URL blog, so that I could visit your blog next time

About lailiving

lailiving is a place for sharing knowledge and inspiration to live beautifully inside and outside, focused on self-love and self-development.
For more inspiration and beautiful stuffs, do follow or hit subscribe for this blog.

Community

Blogger Perempuan