Join lailiving Newsletter



Monthly Highlight : May 2019

June 02, 2019




Wah tidak terasa sudah bulan baru lagi. Itu artinya saya harus membuat Monthly Highlight untuk bulan Mei yang sudah saya lalui. Kali ini, untuk menyesuaikan jadwal challenge, maka highlight bulan Mei saya sudah termasuk momen terbaik Ramadhan tahun ini sekaligus, agar tidak ada 2 post yang serupa dengan judul berbeda.

Hayo siapa yang bulan Mei ini kerja lembur bagai kuda? Tenang, saya juga kok. Untung masih sempat membuat 2 blog post bulanan yaitu Monthly Highlight di blog ini dan Songs of the Month di blog satunya lagi, hihi. Benar-benar berasa kuda lembur nih bulan ini. Tapi asal tidak lupa orang tua ya, hihi.

1. Challenge #30HariKebaikanBPN

Highlight pertama bulan Mei adalah tentu saja challenge yang diadakan oleh Blogger Perempuan dimana kita harus membuat blog post setiap hari selama 30 hari sesuai tema yang ditentukan. Challenge yang menarik karena bulan puasa tahun ini saya jadi lebih produktif, tidak lagi tidur di pagi hari dan bisa bangun sahur lebih awal.
Lewat challenge ini pun saya berkesempatan untuk mencoba produk baru yang saya kira tidak akan saya suka seperti Skippy dan Wardah, yang ternyata keduanya berbeda dari perkiraan saya selama ini. Selain itu, saya juga jadi berkesempatan untuk membuat nasi goreng ala saya sendiri di siang bolong agar fotonya bagus, hihi.  Meski tidak setiap hari saya bisa mengepos setiap tema, namun saya usahakan untuk maksimal mengepos hanya 2 blog post sehari, sehingga tidak terlalu banyak menumpuk.
Melalui challenge ini juga blog ini jadi menambah beberapa sub-topik baru diantaranya Inspiration, Source of Happiness dan Recipe.


2. Flu

Flu adalah salah satu hal yang saya hindari dan saya berusaha untuk tidak tertular meskipun orang-orang di sekitar saya kena flu semua. Namun, apa daya, saya ditakdirkan untuk kena flu meski saya sudah mencoba untuk hidup sehat, hihi. Flu kali ini parah, obat yang minum seperti tidak mempan. Sisi positifnya adalah saya jadi rajin baca research paper atau jurnal mengenai kesehatan, yang membawa saya pada satu cara untuk meredakan flu dengan bahan-bahan di sekitar saya. Dan berhasil.

Upcoming post : Meredakan Flu Secara Alami

3. COSRX AHA/BHA Clarifying Toner


Karena exfoliating toner saya yaitu Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Lotion saya habis dan penjualnya sedang liburan, saya jadi harus memilih produk lain yang sejenis dengan produk favorit saya ini. Setelah melalui kegalauan akhirnya saya menjatuhkan pilihan kepada produk toner dari COSRX ini, yang saya pilih karena konsentrasi AHA dan BHAnya kalem buat saya yang baru coba produk ini. Efeknya melembabkan dan ringan di kulit, tidak membuat iritasi. Bisa dijadikan alternatif untuk yang baru pakai produk AHA/BHA dengan harga lebih terjangkau yaitu sekitar 140 ribuan untuk ukuran 150 ml. Kemasannya adalah botol spray yang menurut saya lebih praktis namun juga bisa cepat habis karena pemakaiannya menggunakan kapas. Saya sudah menggunakannya sekitar sebulan lebih 2 mingguan, dan hasilnya tidak kenapa-kenapa, bekerja dengan baik sesuai klaimnya untuk refresh, soothe dan soften skin.

4. Playlist : Speechless, A Mother Like You

Dua lagu yang paling mengena di hati saya di bulan Mei adalah Speechless (Naomi Scott) dan A Mother Like You (JJ Heller).  Keduanya adalah lagu yang liriknya membuat saya terharu. Speechless merupakan pernyataan tegas mengenai wanita yang tidak lagi harus diam, bersembunyi dan lemah. Sedangkan A Mother Like You adalah lagu tentang ibu yang liriknya terdengar sederhana namun kesederhanaan dalam liriknya membuat saya tersentuh, seperti : the world would be better if everyone had a mother like you. Kabar baiknya, kedua lagu luar biasa ini bisa didengarkan di Spotify.

5. Aplikasi Lintas Device

Karena challenge kali ini, saya memaksimalkan fungsi aplikasi yang bisa digunakan lintas device seperti Google Docs, Google Keep dan Trello. Di bulan puasa ini rasanya saya jadi semakin sibuk bekerja lembur bagai kuda menjadi lebih terbantu dengan adanya aplikasi-aplikasi ini untuk tetap mengikuti challenge kali ini dan melakukan perencanaan untuk hari-hari berikutnya.


6. Disqus

Mulai bulan lalu saya mengubah kolom komentar saya, menggunakan Disqus. Karena saya menemukan beberapa komentar spam, yang waktu saya ingin blok, tidak fitur seperti itu di komentar bawaan google, sehingga saya memutuskan untuk menggunakan Disqus. Sejauh ini saya baik-baik saja menggunakan Disqus, meski kadang saat internet tidak stabil jadi agak lambat untuk load kolom komentarnya.

7. Radio Program

Tepat seminggu lalu, radio favorit saya ada pembahasan mengenai penyampaian pesan, yang intinya adalah timing dan diksi yang digunakan. Saya pun jadi berusaha membuat konten blog yang lebih baik dengan memperhatikan timing, misalnya kalau lebaran, saya buat konten yang nyambung dengan lebaran yang mungkin bisa membantu orang-orang di saat lebaran. Serta diksi, kata-kata yang saya pilih untuk blog ini harus yang mudah dipahami meski pikiran saya sangat njelimet menurut saya yang kadang saya sendiri sulit sekali menuangkannya dalam kata-kata. 

Itu tadi ketujuh highlight saya bulan Mei kali ini sekaligus tujuh momen terbaik di bulan Ramadhan kali ini. Ada banyak hal positif yang membuat hidup saya lebih nyaman dan kalem, salah satunya adalah dengan berhenti sejenak di tengah kesibukan pekerjaan hanya untuk sekedar melihat dedaunan yang berguguran indah di jalanan depan tempat kerja saya, atau melihat bapak-bapak tua dan cucunya yang naik sepeda motor menawarkan jasa perbaikan kompor.  Mungkin terlihat sepele, namun saat kita mau memperhatikan, kita akan mampu melihat satu keindahan.

Bulan Mei sudah berlalu dengan indah, meninggalkan pembelajaran yang berharga. Saya yakin bulan Juni pun akan berisi hal-hal indah yang berbeda lagi. Nah, punya hal seru apa di bulan Mei atau momen seru saat Ramadhan tahun ini? Bagikan di kolom komentar ya.

You Might Also Like

0 comments

Please comment using Google Account or URL blog, so that I could visit your blog next time

About lailiving

lailiving is a place for sharing knowledge, inspiration and beauty of life, focused on self-love and self-development. Brought to you by love.
For more inspiration and beautiful stuffs, do follow or hit subscribe for this blog.

Community

Blogger Perempuan