Join lailiving Newsletter



Wardah Instaperfect Gloss Chic Lip Crayon 03 - Review

May 22, 2019



Karena saya sama sekali tidak punya produk Wardah saat ini maka gara-gara challenge kali ini saya jadi beli sebuah produk lip crayon dari wardah yang sebenarnya saya tidak pernah kebayang kalau Wardah punya produk lip crayon.

Dari yang sudah-sudah, saya yang berkulit kering pilih-pilih ini, merasa tidak ditakdirkan untuk menggunakan produk dari brand ini. Seperti saat saya pakai bedak dan foundation wardah milik adik saya yang dia dapat saat beauty class Wardah, malah kulit saya terasa sangat kering dan tekstur wajah semakin terlihat jelas. Saya juga pernah pakai produk lipstik wardah milik ibu saya yang wadahnya hijau dan produk lip cream exclusive nya, namun lagi-lagi membuat bibir saya kering. Sehingga saya menyimpulkan, saya bukan tercipta untuk Wardah *ciya*

What I Love from Wardah

Halal, sudah pasti. Namun ada satu hal yang saya suka dari brand ini yaitu filosofi Earth, Love dan Life nya “the greatest love starts from loving who you are” dan “beauty comes by staying true to yourself as simply as being modest and unique showing how special you are”. Jangan ditanya lagi kenapa saya setuju dengan hal tersebut.

How I Bought

Challenge kali ini tema-nya adalah produk dari brand Wardah semua, yang membuat saya harus melakukan sesuatu. Haha. Kali ini saya mencoba menggunakan jasa Blibli untuk membeli produk Wardah. Untuk member baru, akan ada reward point. Saya langsung cus daftar baru lagi, karena saya lupa pakai email apa dulu waktu daftar Blibli. Ditambah lagi sedang banyak diskon juga, salah satunya untuk produk Wardah, plus free ongkir juga. Setelah melihat-lihat daftar produk Wardah di hasil pencarian Blibli, saya tertarik pada satu produk seri Wardah Instaperfect yaitu Gloss Chic Lip Crayon shade Mind (03).

Alasannya? Saya tertarik dengan packagingnya. Haha. Selain itu, saya belum pernah coba sama sekali produk dari seri ini. Dan saya lihat di Sociolla juga sedang sold out. Wah semakin penasaran saya.

Saya pun mencari review produk ini, ternyata lumayan jarang saya temukan, entah kenapa. Namun ada satu review yang cukup lengkap yang menyebutkan bahwa produk ini tidak membuat bibir kering namun melembabkan bibir. Itu dia yang saya cari. Akhirnya saya memutuskan untuk membelinya. Butuh waktu sekitar 2 hari, hingga produk ini sampai di rumah.


 Wardah Instaperfect Gloss Chic Lip Crayon

Shade : Mind / 03
Price : 89.500 - 90.000 (normal price)
Weight : 2.7 gr

Description :

Instaperfect Gloss Chic Lip Crayon adalah lipstik berbentuk krayon praktis dengan hasil natural glossy (delicate shine) yang intens dan kelembaban yang tahan lama hingga 5 jam pemakaian. Memiliki tekstur yang lembut, ringan, dan ready to wear digunakan sehari-hari dan waktu spesial. Mengandung moisture boost formula yang dapat menjaga kelembaban bibir (quoted from Sociolla)

Review :

Kesan pertama saat menggunakan produk ini adalah baunya enak seperti bau kue lebaran. Mungkin mirip bau Wardah Lip Cream yang pernah saya coba sebelumnya. Warnanya cantik dan untuk shade ini sudah muncul dalam sekali swipe.




Surprisingly, produk ini tidak membuat bibir kering saya terasa semakin kering, namun juga tidak melembabkan. Sebagai informasi, selama seminggu ini saya mengalami bibir kering dan pecah-pecah yang sepertinya akan berlangsung hingga lebaran nanti, mungkin karena kurang minum air dan cuaca panas yang melanda belakangan ini. Hasil yang lembab ini tidak bisa saya dapatkan, mungkin karena bibir saya terlalu kering. Saya akan mengupdate blog post ini di hari biasa setelah puasa.

Meskipun judulnya gloss namun terlihat tidak mengkilap ala bibir bakwan jagung, dan juga rasanya biasa saja seperti tidak pakai produk apapun di bibir, alias ringan. Meskipun di tangan saya hasilnya seperti mengkilap, namun saat dipakai di bibir kering hasilnya tidak seperti di tangan saya.




Karena namanya lip crayon, maka bentuknya seperti crayon yang membuat saya lebih mudah mengaplikasikan produk dengan rapi untuk bagian sudut bibir. Kalau yang mungkin ingin membuat ombre lips, pakai produk ini juga bisa lho. 

Ingredients :



Kelebihan :
Tidak membuat bibir kering semakin kering
Lightweight
Mudah diaplikasikan hingga sudut bibir
Packaging cantik
Pigmented
Non transferproof namun tidak parah
Baunya enak seperti kue lebaran

Kekurangan :
Tidak bisa melembabkan bibir super kering

Texture : 4.5 / 5
Packaging : 5 / 5
Pigmentation : 5 / 5
Long Lasting : 3.5 / 5
Klaim : 4 / 5
Repurchase : No, mau coba shade yang lain

Kesimpulan : ternyata saya tidak sepenuhnya bukan tercipta untuk Wardah

Punya review produk Wardah yang bagus untuk kulit kering? Share di kolom komentar ya. Siapa tahu saya bisa coba di kemudian hari.


All photos above are by lailiving

You Might Also Like

0 comments

Please comment using Google Account or URL blog, so that I could visit your blog next time

About lailiving

lailiving is a place for sharing knowledge, inspiration and beauty of life, focused on self-love and self-development. Brought to you by love.
For more inspiration and beautiful stuffs, do follow or hit subscribe for this blog.

Community

Blogger Perempuan