10 Buku Seru yang Menemani Puasa Kamu di Rumah

recommendation book laugh


Halo halo!

Seperti yang sudah aku sebutkan di blog post ini, aku adalah jenis orang yang seringnya sudah nyaman berada di rumah hingga tidak ingin keluar rumah selain untuk hal-hal penting seperti pekerjaan dan belanja. Hal ini juga berlaku saat puasa, aku ga bakal keluar rumah setelah pulang kerja dan belanja, ditambah lagi belakangan ini cuacanya super panas dan sorenya hujan deras. Kemudian kalau saat pulang kerja, pasti macet banget. Kalau sudah kena macet, aku sudah pasti ga mau keluar rumah lagi dan pengen di rumah aja.

Kedengerannya membosankan kalau puasa cuma di rumah aja. Apalagi jika kondisi rumah tidak mendukung untuk melepas lelah dan bersantai. Kalau kondisi rumah kamu membuatmu ingin pergi keluar, juga tidak ada salahnya kamu jalan-jalan keluar sambil menunggu waktu berbuka puasa, daripada suntuk dan bosen dan kepikiran aneh-aneh, ya kan? Nah, buat kamu yang rumah atau kos atau apartemennya tidak bermasalah dan pengen keluar rumah tapi panas atau hujan atau macet banget, maka kamu bisa mencari hiburan dengan membaca buku.

Buku-buku terutama fiksi banyak yang menyajikan cerita-cerita lucu terlepas dari genrenya yang tidak selalu berfokus pada komedi. Beberapa dari buku-buku itu sudah pernah aku baca dan aku ketawa banget bacanya, karena emang selera humornya cocok sama aku. Rekomendasi di bawah ini bakal cocok kalau selera humormu sejenis kayak aku. Tidak ada salahnya membaca banyak buku, bakal ada yang kamu suka dan ada yang bakal kamu hindari. Kalau tidak pernah mencoba membacanya maka kamu ga tau buku-buku mana yang cocok dengan kamu dan jenis cerita apa yang paling kamu minati.

Oke, aku bakal rekomendasiin 10 buku yang bikin ketawa dan tentunya seru, serta konfliknya ga belibet atau tidak terlalu dramatis, sehingga sambil menunggu buka puasa, kamu ga bakal marah-marah atau sedih atau kepikiran konflik di dalam buku yang kamu baca.

 

1. Love & Gelato by Jenna Evans Welch

love and gelato

2. City of Ghosts by Victoria Schwab

city of ghosts

3. Under The Whispering Door by T.J Klune

under the whispering door

4. Keeper of The Lost Cities series by Shannon Messenger

keeper of the lost cities

5.  Happy Ending Machine by Adelina Ayu

happy ending machine

6.  One Hundred Years of Solitude by Gabriel Garcia Marquez

one hundred years of solitude

 7. Daughter of the Deep by Rick Riordan

daughter of the deep rick riordan

 

Serta ada beberapa komik yang bikin ketawa juga :

8. Hunter X Hunter by Yoshihiro Togashi

hunter x hunter manga

9. Shaman King by Hiroyuki Takei

shaman king manga

10. Cardcaptor Sakura by CLAMP

cardcaptor sakura

 

Nah itu tadi 10 buku dan manga yang bisa kamu baca selagi kamu berpuasa di rumah. Ada beberapa yang bertema hantu, tapi tetap bisa bikin ketawa, buat aku yang ga suka baca buku bergenre horor. Nah, apa kamu punya buku yang suka kamu baca di rumah? Kirim di kolom komentar ya. 

0 Comments

Please comment using Google Account or URL blog, so that I could visit your blog next time