Ikutan Ngabuburead 2022 Gramedia dan Storytel



Hai, hai, kamu suka ngabuburit di mana? Dan apa yang kamu lakukan saat menunggu waktu berbuka puasa? Aku sendiri adalah jenis manusia yang tidak begitu suka berkeliaran di luar rumah kalau di malam hari masih banyak hal yang harus dilakukan, sehingga aku lebih memilih berada di rumah dan membaca buku. Terutama kalau lagi musim hujan, tiap sore selalu hujan deras dan berpikir untuk pergi ke luar rumah saja sudah membuat enggan. Terdengar membosankan ya? Hihihi. Selama aku bisa membaca buku, tidak ada yang membosankan. Nah, kalau kalian juga suka baca buku tiap hari dan suka share progress baca kalian tapi males bikin editan template,  saat ini Gramedia bekerja sama dengan Storytel mengadakan Ngabuburead 2022 yang merupakan tahun kedua event yang diadakan tiap bulan ramadhan.

Aku ikutan dong. Alasan pertama karena sudah ada template instagram story yang disediakan oleh Gramedia, jadi tidak perlu khawatir, tinggal isi templatenya dan post di instagram story. Alasan kedua, bagi peserta yang beruntung bakal dapat voucher belanja Gramedia lho. Lumayan kan bisa buat beli buku-buku lagi. Alasan ketiga, karena sudah lama ga ngisi instagram, jadi event ini bisa membuatku konsisten muncul di instagram dan mengisi konten bookstagram meskipun di story saja. 

Nah event ini dimulai hari ini lho! Jadi belum terlambat untuk segera download template harian dan mingguan di highlight storynya @gramedia.com

Buku yang bisa kalian baca bebas sih dari penerbit mana saja, bisa dalam bentuk fisik atau digital. Khusus yang versi digital adalah buku-buku yang dibaca melalui aplikasi Gramedia Digital yaa. Untuk waktu publish instagram story juga bebas, tidak harus menjelang berbuka puasa, kapanpun kamu pengen berbagi pendapat mengenai buku yang lagi kamu baca. Jadi bukan update buku yang selesai kamu baca, melainkan hanya progress baca buku tiap hari sampai di halaman berapa dan pendapat kamu mengenai pengalaman membacamu sejauh ini.

Jika kamu sudah pernah mampir di blog ini dan membaca blog post aku mengenai buku-buku yang bakal aku baca bulan April ini, bakal ada 4 buku yang salah satunya adalah buku fisik dan kebetulan terbitan gramedia, sedangkan ketiga buku lainnya adalah audiobook yang aku dengarkan di aplikasi Storytel. Nah, buat ikut challenge ini tentunya aku bakal nambah buku-buku lain yang bakal aku baca bulan ini baik buku fisik terbitan mana saja, ataupun buku-buku di Gramedia Digital.



Seperti hari ini, aku masih baca buku digital terbitan Gramedia berjudul Teka-Teki Terakhir oleh Anisa Ihsani. Awalnya aku mendengarkan audiobooknya di Storytel dan ceritanya seru serta naratornya keren bisa menyuarakan berbagai macam karakter yang berbeda, namun beberapa istilah sains dan matematika yang belum pernah kudengar membuatku penasaran jadi aku pun membaca versi e-booknya juga di  Gramedia Digital.

Nah, gimana dengan kalian? Kalian ngabuburit dimana dan ngapain? Apa kalian ada yang sudah ikutan challenge ini? Kasih tau buku apa yang lagi kalian baca dong di kolom komentar.

0 Comments

Please comment using Google Account or URL blog, so that I could visit your blog next time