Rekomendasi Resto di Malang untuk Order Online

 

rekomendasi resto online

Nah kali ini sesuai temanya aku bakal merekomendasikan (atau lebih tepatnya menyebutkan) beberapa restoran yang pernah aku pesan secara online dan makanannya sesuai dengan seleraku. Sebelumnya, kita flashback ke akhir bulan Februari, dimana aku dan orang-orang di rumahku kena flu bersamaan. Flu kali ini membuat kita cepat lelah dan mengantuk, selain dapet pilek, batuk dan demam. Aku sembuh total setelah 5-6 hari, sedangkan anggota keluarga yang lain baru sembuh total sekitar 2 minggu. Di masa seperti ini, mau makan rasanya ga bersemangat, apalagi mikir mau masak apa aja. Akhirnya aku memesan makanan secara online biar bisa tetep makan enak meski sedang sakit dan ga bisa masak. Selain itu, ada kejadian sebelum bulan puasa, waktu mau bikin sarapan, ternyata gasnya habis, dan yang jual masih belum buka. Sementara ada yang harus berangkat kerja jam 6 pagi. Aku pun beli sarapan online setelah subuh, hahaha.

Di blog post ini aku bakal nyebutin 6 restoran yang menurutku paling cocok sama aku selama aku memesan makanan online (sebenarnya masih banyak restoran / warung / tempat makan yang belum aku cobain terutama yang jaraknya jauh dari rumah. Beberapa restoran di bawah ini mungkin ga ada di tempat kamu tinggal, karena aku pesan dari Malang


1. Bubur Mezem

Paling sering pesen bubur ini, kalau bapak yang jualan bubur keliling komplek ga jualan atau pas harus makan pagi banget (karena bapak bubur keliling baru muncul sekitar jam 9). Yang asik dari bubur ini, kita ga dapet kuah kaldu ayam tapi dapet kecap asin dan sambel aja. Toppingnya ada telur rebus, ayam suwir, cakue crispy, kacang goreng, sate puyuh dan ati ampela ayam. Karena aku suka topping ayam suwir dan sate puyuhnya, maka biasanya aku nambah topping sendiri, hahaha. Porsinya bikin aku kenyang dan hepi. Kalau misal kamu masih kurang buburnya, bisa nambah beli buburnya aja.

2. Ayam Tulang Lunak Mbok Surip

Next, restoran yang bisa dipesen pagi-pagi buta adalah Ayam Tulang Lunak Mbok Surip yang buka 24 jam. Kalau makan di tempat kan bisa ambil lalapan, sambel dan nasi sepuasnya, nah kalau beli online tentu saja kita dapat porsi normal, lalapan lengkap dan sambelnya dapet sambel terasi. Sesuai judulnya, ayam tulang lunak, tentu saja tulangnya lunak, bisa dimakan sampai habis. Bumbu ayamnya aku suka, dia sedep dan cocok sama semua sambel yang disediakan. Menu favoritku tentu saja ayam tulang lunak jumbo yang ada kremesannya. Nah, satu lagi bedanya dine in sama takeaway, kremesan yang kita dapet lebih banyak kalau beli dibawa pulang. BANYAK BANGET sampe bisa dicampur nasi terus jadi kayak nasi jagung tapi kremesan, hahaha. Oh iya kremesannya juga sedep lho. Kalau makan di rumah, siap-siap nambah nasi sendiri.

3. Nasi Uduk Cak Gondrong

Yang satu ini, pas sakit pengen nasi uduk. Solusi terbaik adalah beli online. Ada beberapa resto yang jual nasi uduk yang muncul di barisan paling atas, namun aku nyari yang menyediakan ikan mujair goreng dan hati ampela ayam goreng, dan stoknya masih ada. Akhirnya ketemu deh Nasi Uduk Cak Gondrong. Seporsi nasi uduk, ntar ada bawang gorengnya, sambel dan lalapan, kemudian lauknya dipisah. Buat ikan mujair gorengnya, crispy semuanya, suka banget makan ikan goreng tanpa takut kena benda-benda tajam di dalamnya. Bumbunya juga enak dan cocok sama nasi dan sambelnya. Lalu aku beli sate hati ampela ayam yang juga enak! Potongannya gede-gede dan gak kering a lot.  Porsi nasinya normal, kayak porsi takeaway ayam tulang lunak.

4. Sate Ayam Pak Heri

Waktu sakit, pengen juga makan sate ayam tanpa lemak, ketemu satu tempat makan satu ini yang juga jualan berbagai sate lainnya mulai dari sate ayam, sate ayam tanpa lemak, sate kambing, dll. Sate ayam tanpa lemak dari resto ini beneran tanpa lemak dan ukuran satenya normal (gak terlalu kecil atau terlalu sedikit), serta bumbu kacangnya cucok dan berlimpah.

5. Pangsit dan Bakso Urat Pak Sulis

Kepengen pangsit pake bakso urat? Bisa banget pesen di resto satu ini. Menurutku ini tempat makan pangsit dan bakso urat paling murah. Topping ayamnya banyak dan bumbunya pas. Kadang-kadang ada bumbu mi pangsit yang terlalu asin atau terlalu hambar di lidahku, nah pangsit di tempat ini pas. Kalau beli offline bisa nambah segala macem bakso mulai dari bakso urat, bakso urat jumbo, bakso jamur, bakso puyuh, dll. Kalau beli online, pilihannya terbatas, jadi hanya ada pangsit mie biasa, dan pangsit mie bakso urat saja. Oh iya, kalau beli online, kita dapet kuah bakso juga buat pelengkap mie pangsitnya (kalau beli offline biasanya aku ga minta kuah, karena suka yang kering aja, hahaha).

6. Burger Murder

Pertama-tama, namanya memang serem. Pertama kali pesen di sini langsung offline, antriannya panjang, jadi yakin kalau burger ini selain murah juga enak. Dan emang enak dan bikin kenyang banget. Biasanya beli burger yang lebih mahal, ga kenyang (dan bisa nambah satu lagi). Kalau beli burger murder, dijamin kelaparan kamu murdered by this burger. Variannya macem-macem, mulai dari ayam, beef, telur keju, dll. Pas beli online, malah ada paket burgernya juga. Aku kemarin beli paket burger ayam isi 3 plus ongkir dikurangin voucher, cuma banyak 42ribu saja.

Nah itu tadi keenam tempat makan yang bisa dipesan secara online, dan cocok dengan selera dan kantongku. Kalau kalian nemu tempat makan enak yang bercabang-cabang (alias buka outlet di kota lain), bisa banget sebutin di kolom komentar di bawah. Siapa tahu aku belum pernah cobain. Hahaha.

0 Comments

Please comment using Google Account or URL blog, so that I could visit your blog next time