Inspirasi Baju Lebaran Nyaman dan Gak Ribet

 

inspirasi baju lebaran

Halo semuanya, lebaran sudah dekat ya, kurang dari seminggu lagi kita bakal menemui banyak hal khas yang kita lihat bertebaran di mana-mana hanya sekali dalam setahun seperti banner ucapan lebaran, iklan lebaran, tumpukan parcel dan kue-kue kering, sampai diskon baju lebaran di berbagai toko offline dan online. Tahun ini seperti tahun sebelumnya aku gak bakal beli baju baru buat lebaran karena aku beli baju baru saat aku membutuhkannya atau lagi penasaran dengan model baju tertentu yang tentu saja gak selalu menjelang lebaran. Selain memberiku banyak waktu untuk mencoba baju yang sudah aku beli, mencuci, menyeterika dan melihat efeknya pada baju tersebut, juga menurutku tidak membingungkan karena waktu bulan puasa bakal lebih sibuk dan mencari atau mencoba baju baru untuk lebaran gak bakal masuk ke dalam daftar kegiatanku (bulan ini aku juga tidak membuat video journaling baru, karena kesibukan juga).

 

Lagipula aku jenis orang yang bakal mencari inspirasi gaya berpakaian di saat aku kepengen browsing aja. Sehingga waktu lebaran atau mau bepergian atau mau menghadiri acara penting, gak bakal browsing lagi, karena buat aku pakaian yang aku sukai adalah yang nyaman, gak bikin panas dan gampang diapa-apain.

 

Untuk lebaran tahun ini aku bakal menggunakan pakaian yang sudah aku miliki cukup lama namun masih terlihat baru karena memang baru beberapa kali cuci-setrika. Sebenernya untuk menentukan baju lebaran mana yang cocok dengan kamu ya dengan menggunakan beberapa jenis baju yang kamu miliki sehari-hari dan menentukan mana yang paling cocok dan nyaman dipakai. Buat aku yang ukuran badannya kayak gak masuk standar ukuran universal di Indonesia, sehingga jika jenis kain yang dipakai pada baju yang aku kenakan tidak sesuai, maka jadi kayak rempong kelihatannya, seperti terlihat berantakan dan membingungkan.

 

Dari sekian tahun mengenakan berbagai jenis dan model pakaian, aku sudah bisa menentukan mana baju-baju yang paling cocok dan nyaman aku gunakan. Aku lebih memilih bahan yang sejuk dipakai, tidak kaku dan juga tidak terlalu tipis. Dalam blog post ini tidak bakal banyak penjelasan mengenai baju lebaran yang bakal aku gunakan karena the photo will explain everything here.


crinkle blouse

Aku beli baju ini online, keywordnya blouse crinkle, dan bakal muncul berbagai macam produk dari berbagai toko. Masih ada beberapa model baju dengan jenis bahan crinkle ini namun aku memutuskan membeli pakaian yang ini for science. Bahan yang seperti ini adalah bahan terfavorit buat aku karena gampang pakainya, gampang nyetrikanya dan gampang dipadukan dengan celana atau rok yang aku miliki (kalau aku bakal pakai celana, karena I have trust issue dengan rok, hahaha).

Bajunya sudah pernah aku pakai beberapa kali untuk bekerja, dan sejauh ini gak bikin gerah dan juga gak bakal ketahuan kalau sudah lama disimpan di lemari setelah disetrika karena bahannya yang sudah ada patternnya dan sedikit lebih berat dari baju-baju lain (you know lah kalau lebih berat bakal jadi kesukaan gaya gravitasi bumi sehingga dia gak mengembang ke samping atau lecek gimana-gimana setelah kamu dudukin atau rebahin). Ditambah lagi di bagian lengannya ada karetnya, sehingga bisa ditarik ke atas kalau kamu mau berurusan dengan air atau toilet. Ukuran baju ini termasuk besar kalau buat aku, karena masih sisa banyak di bagian samping-sampingnya dan bagian lengannya, which is good karena gak bikin aku insecure yang ujung-ujungnya masuk kategori tidak nyaman.

 

Oke. Itu tadi sekilas update baju yang bakal aku gunakan saat lebaran nanti. Sebenernya aku punya beberapa warna dari jenis blouse ini karena aku tahu aku bakal suka banget dan bakal pakai ini tiap hari karena kenyamanan dan ketidakribetannya. Nah kalau kamu, mau pakai baju lebaran seperti apa tahun ini? Ceritakan di kolom komentar ya.

0 Comments

Please comment using Google Account or URL blog, so that I could visit your blog next time