5 Tempat Belanja Buku Ori di Shopee

 

belanja buku di shopee

Dari buku-buku fisik yang aku miliki, beberapa online shop di e-commerce terutama Shopee yang aku sebutkan di bawah ini adalah lima tempat yang paling sering aku tuju kalau ingin belanja buku. Selain e-commerce, aku biasanya memanfaatkan website yang menjual atau menerima PO buku-buku impor dengan ongkir yang tidak terlalu mahal. Nah kalau pengen beli buku yang lebih hemat lagi ongkirnya bisa pakai voucher di e-commerce. Karena banyak banget online shop yang menjual buku-buku murah, sering kepikiran kan ini bukunya original atau bajakan. Untuk menghindari hal tersebut, aku langsung menuju toko online official dari penerbit atau toko buku yang memang sudah banyak direkomendasikan (bekerja sama dengan penerbit) sehingga buku-buku yang dijual pasti original selain klaim di deskripsi tokonya.

Karena aku tinggal di wilayah Jawa Timur, maka aku biasanya mencari akun online shop yang mengirimkan produknya dari Surabaya atau wilayah lain di provinsi yang sama – tentu saja agar bisa gratis ongkir, hehehe. Beberapa penerbit seperti Gramedia, Mizan dan Penerbit Haru punya authorized store di wilayah Jawa Timur lho.

Selain karena jaminan buku-buku yang kita beli bakal original, beli di online store official juga bisa ikut Pre-order buku-buku baru yang tentu saja ada bonus-bonus menariknya dengan harga yang tidak terlalu mahal. Kayak ikut PO Daughter of The Deep di Mizanstore, aku dapat magnetic bookmarknya Dolphin, dan ikut PO Freeter Membeli Rumah di Penerbit Haru bisa dapet rumah-rumahan dan 1 buku gratis yang bisa kita pilih sendiri.

Kalau biasanya aku memanfaatkan beberapa website untuk membeli buku-buku impor, di e-commerce juga ada online shopnya yang tentu saja bisa lebih hemat ongkos kirimnya, seperti di Periplus.

1. Gramedia Authorized Surabaya

gramedia surabaya

2. Mizanstore Surabaya

Mizanstore Surabaya

3. Penerbit Haru

penerbit haru

4. Periplus Official Bookstore

periplus

5. owlbookstore

owlbookstore


Nah itu tadi kelima toko di e-commerce tempat aku beli buku-buku fisik yang sudah terjamin originalitas dan kualitas pengemasan dan pelayanannya. Gak hanya kelima toko tersebut, masih ada beberapa toko seperti Shira Media Official Shop, Dojo Buku (yang direkomendasikan oleh mbak Kanaya Sophia), dan Books & Beyond Official Shop. Kalau kamu, biasanya beli buku-buku fisik di mana?

0 Comments

Please comment using Google Account or URL blog, so that I could visit your blog next time