Tempat Aku Nonton Film dan Drama Asik dan Legal

 

streaming platform

Halooo! Kemarin aku sudah bahas satu film yang setelah lebih dari 1 dekade masih tetap aku ingat dan aku sukai mulai dari ceritanya, karakternya dan lagu-lagunya. Meski aku sudah menyebutkan tempat dimana aku nonton film itu, gak ada salahnya kalau kali ini aku bakal share tempat aku streaming film atau drama seru yang legal. Sejujurnya tahun ini aku masih belum banyak nonton film, danmasih belum ada drama series yang ingin kutonton, jadi seingatku aku baru nonton Encanto dan Turning Red. Platform berikut ini adalah beberapa platform legal yang aku gunakan untuk nonton di tahun-tahun sebelumnya dan kemungkinan beberapa fitur atau mungkin biaya langganannya berubah tahun ini.

 

1. Disney+

disney plus hotstar


Ini platform tempat film-film disney favoritmu berada, sesuai nama aplikasinya. Platform ini menyediakan fitur kids safe yang tentu saja bakal memfilter rekomendasi film untuk anak-anak saja. Selain film-film Disney, kita juga bisa nonton film-film Pixar (kayak Luca yang aku tonton tahun lalu), Marvel, Star Wars dan acara National Geographic. Aku nonton Raya and The Last Dragon, Free Guy, Aladdin, Frozen, Encanto dan Turning Red di platform ini. Tampilan aplikasinya cukup mudah dipahami dan diakses, ada keterangan parental guide, age range, durasi, blurb, karakter / pengisi suara, dan genrenya. Kita juga bisa nonton beberapa film lokal yang tergantung pada lokasi saat kita mengeset akun Disney+ kita. Biaya langganan platform streaming ini 39.000/bulan dan 119.000/tahun.

 

2. Viu

viu


Aku nonton drama Jepang dan Korea di platform ini, karena biaya langganannya murah. Dulu pernah dapet promo 3 bulan sekitar 20ribuan saja. Aku nonton drama kayak Ramen Daisuki Koizumi-san, Legal V, Good Doctor, Unsung Cinderella, Unnatural dan Radiation House. Drama Korea terakhir yang aku tonton Familiar Wife (yang somehow bikin nangis), kemudian setahun kemudian Jepang bikin adaptasi dramanya juga yang juga available di platform ini, hahaha. Selain drama Jepang dan Korea, kamu juga bisa nonton drama Asia lainnya seperti dari Thailand, Indonesia dan India. Bahkan ada anime juga di sini kayak Demon Slayer dan Hunter x Hunter. Subtitlenya juga bisa bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

 

3. Netflix

netlix


Terakhir aku langganan Netflix sendiri tuh pas nonton Switched, sisanya aku nebeng. Biaya langganannya per bulan (dulu) sekitar 99.000 (pokoknya paling mahal daripada kedua platform sebelumnya). Aku langganan Netflix gara-gara ada Netflix original series Blazing Transfer Students REBORN dan SWITCHED yang karakternya diperankan oleh aktor-aktor cucok kesayanganku. Karena langganannya masih lama (biasanya aku binge watching series hanya sehari), aku biasanya nonton-nonton yang lain, kayak aku tiba-tiba nonton Full Metal Alchemist, Midnight Diner, dan Underwear. Denger-denger banyak juga drama Jepang yang ditayangin di Netlix belakangan ini, tapi masih gak pengen nonton drama apapun. Buat kamu yang udah pernah nonton, rekomendasi ya yang seru (terutama lucu dan bikin ngakak).

 

Ada juga platform yang dulu banyak nayangin drama Jepang bersamaan dengan jadwal tayang di negara asalnya, yaitu Waku-Waku Japan. Kita bisa menggunakan layanan ini melalui berlangganan First Media, Transvision atau UseeTV. Aku dulu sempet nonton drama TRACE dan Hakui no Senshi (Nurse In Action). Sayangnya layanan ini sudah berakhir pada 31 Maret 2022 lalu.

 

Nah itu tadi ketiga platform nonton legal yang aku gunakan untuk nonton meski sekarang sudah jarang nonton karena aku lagi ketagihan dengerin audiobook di Storytel, hahaha. Kalau kamu punya rekomendasi drama atau movie yang bisa ditonton secara legal (terutama yang lucu), bisa banget rekomendasikan di kolom komentar ya. Jangan lupa sebutkan platformnya apa.

0 Comments

Please comment using Google Account or URL blog, so that I could visit your blog next time