Ikutan BPN 30 Day Ramadhan Blog Challenge 2022

BPN blog challenge


Hai, apa kabar kalian di hari Senin yang dazzling sparkling glittering ini?

Jika kamu kebetulan menemukan blog post ini dan melihat recent postnya cukup banyak dan bahkan sehari bisa bikin 2 blog post, dan bertanya-tanya ada apa kok bisa bikin berbagai macam postingan seru tentang puasa dan challenge blog, maka jawabannya adalah aku sedang ikutan BPN 30 Day Ramadhan Blog Challenge 2022.

Pastinya sudah tahu semua ya challenge Blogger Perempuan yang diadakan tiap bulan puasa ini punya 30 blog prompt dengan berbagai tema setiap harinya yang bisa kamu akses secara keseluruhan di tautan khusus challenge ini. Untuk tahun ini, form untuk mendaftar challenge baru akan dibuka pada 28 April hingga 10 Mei 2022. Sehingga setiap hari kita hanya share link blog post yang sudah kita buat ke link party yang tersedia di halaman challenge.

Tahun lalu aku gak ikutan, karena lagi sibuk-sibuknya, baru pindahan dan gak kepikiran mau ngeblog lagi. Cuma bikin reading plans dan reading wrap up serta konten buku yang kebetulan pengen aku bikin, sehingga sebulan minimal ada 2 blog post yang aku buat. Terakhir ikut challenge BPN yaitu waktu tahun 2019, dan waktu itu ada blog prompt yang pakai produk Skippy, aku bikin Tahu Bumbu Praktis Skippy, yang bikinnya gampang banget dan hasilnya cucok marcucok. Selain itu, 2 hari setelahnya, aku bikin nasi goreng di siang bolong, karena kebetulan aku gak puasa, dan belum bikin blog post hari itu, jadi aku bikin Lala Lala Chahan (yang tentu saja terinspirasi dari sebuah lagu nasi goreng). Di akhir challenge, semua peserta dapet e-sertifikat dan yang beruntung dapat bingkisan dari BPN dan Skippy. Seneng banget, hahaha, ada kaos BPN yang masih saya pakai sampai sekarang karena emang ukurannya gede dan gambarnya lucu, terus mug BPN nya tebel dan gemes – ayah aku suka banget.

Nah, tahun ini, aku ikutan lagi dong, karena kayaknya bisa ya bikin blog post tiap hari meskipun tetep masuk kerja. Alasan buat ikutan challenge tahun ini tentu saja biar blog ini rame, hahaha. Dengan tiap hari share di link party dan instagram (yang selalu dishare oleh admin BPN tercinta), dan tema yang dibuat tiap hari adalah tema yang sering dicari di bulan puasa, maka pengunjung blog bakal meningkat. Karena aku lebih fokus pada buku dan journaling, maka konten yang aku buat pun masih berhubungan dengan kedua hal tersebut. Kayak di hari pertama, aku bikin Rekomendasi10 Buku yang Cocok Dibaca di Awal Puasa, dan sukses masuk top 10 best viewed entry di blog ini lho.

Alasan kedua, biar tiap hari ada sebuah tema yang aku pikirkan untuk kutulis di blog, karena biasanya aku membaca buku ya baca aja, jarang gitu sampai bikin satu blog post tentang sebuah buku, kecuali buku itu berkesan banget buat aku kayak On Earth We’reBriefly Gorgeous yang selesai aku baca minggu lalu. Aku juga udah gak bikin wrap up dan reading plans mulai Februari, dan bulan ini karena aku ikut readathon seru, aku pun jadi bikin reading plans dan memperbanyak konten buku yang berbeda kayak Reading Goals yang Ingin Dicapai di Bulan Puasa dan Hal-Hal Bermanfaat Seputar Buku yang Bisa Dilakukan Saat Bulan Puasa ini.

Alasan ketiga, dapet bingkisan bagi semua peserta yang lengkap mengikuti challenge selama 30 hari. Jujur banget, aku seneng kalau ada abang kurir dateng teriak “Paket!” di depan rumah. Makanya aku lebih suka belanja online, karena selain hemat waktu, juga bikin bahagia waktu menerima paket. Meskipun bukan hadiah, tapi berasa kayak dapat hadiah. Isi dari paket adalah kebahagiaan nomer 3, jadi pokoknya udah dapet paket, udah seneng deh (apalagi paket dari BPN).

Nah, buat kamu yang udah ikutan, gimana nih? Masih lanjut? Dan buat kamu yang belum ikutan dan pengen banget, masih belum terlambat kisanak. Bisa kamu buka tautan BPN 30 Day Ramadhan Challenge 2022, ada rules dan petunjuk lengkap di sana, tempat kamu share link dan juga link tempat daftarin blog kamu nanti. Kalau masih bingung, bisa cus ke instagram Blogger Perempuan, dan baca QnA di highlight atau di feed post, atau nanya aku juga boleh. Nah, kalau sudah paham dan memenuhi persyaratan, maka kamu tinggal mengejar ketinggalan dengan membuat blog post yang temanya sudah ditentukan.

0 Comments

Please comment using Google Account or URL blog, so that I could visit your blog next time