10 Rekomendasi Buku Santai untuk Dibaca di Awal Puasa

easy book recommendation


Hai hai! Setelah sekian lama akhirnya aku muncul lagi di blog ini. Blog post terakhir kayaknya Reading Plans buat Januari, kemudian aku ga nulis lagi karena keasyikan baca buku-buku seru yang aku temukan di tahun 2022. Tahun ini aku lagi suka banget dengerin audiobook karena bisa dilakukan sambil ngerjain hal-hal yang ringan kayak jahit baju yang bolong dan juga saat masak. Sedikit cerita nih, rencananya hari ini aku mau ngepost satu video reading wrap up dan April TBR tapi gak tau kenapa, memory card yang aku pakai buat nyimpen video dan voice over yang udah aku kerjain kayaknya rusak, jadi isinya tidak bisa diapa-apain.

Sedih deh.

Sedih banget.

Tapi akhirnya aku memutuskan untuk bikin instagram reel untuk wrap up dan TBR yang kayaknya lebih praktis dan lebih cepet dieditnya. Nah, kalau kamu kebetulan mampir di blog ini, bisa deh nonton di shainalite instagram buat rekomendasi April TBR. Untuk March wrap up bakal aku upload bertahap karena bukunya banyak, hahaha. Kalau aku mager, kayaknya ga bakal upload March Wrap Up yaa.

Nah kali ini aku kembali menulis blog karena ikutan challenge 30 Day Ramadhan Challenge-nya BPN. Terakhir ikutan challenge mungkin tahun 2020 ya, dan suka banget sama merchandisenya. Tahun ini pengen ikut lagi mumpung aku sedang pengen nulis di blog biar ga kosong banget karena ditinggal baca buku terus.

Oke, kembali ke judul, awal puasa ini pengen deh baca buku, tapi enaknya  baca buku apa aja ya? Aku mau kasih rekomendasi buku yang bisa kamu baca di hari pertama puasa atau seminggu pertama bulan puasa. Karena awal puasa biasanya kita perlu menyesuaikan diri dengan jadwal baru dan pola makan baru, dan biasanya sebuah buku dengan topik tertentu menjadi trigger yang bikin suasana hati gak nyaman atau malah kepikiran, maka untuk periode ini, aku merekomendasikan buku-buku yang ringan, lucu, dan tidak bikin lelah (at least buku-buku ini ga melelahkan buat aku) dan juga mereka ga bikin aku mikir terlalu berat.

 

1. The Little Prince by Antoine de Saint-Exupéry

le petit prince antoine de saint exupery


2. The Prophet by Kahlil Gibran (in Indonesian translated version it's titeld : Almustafa)

the prophet kahlil gibran


3. Daughter of the Deep by Rick Riordan

daughter of the deep rick riordan


4. Kiki’s Delivery Service by Eiko Kadono

kiki delivery service eiko kadono


5. Love & Gelato by Jenna Evans Welch

love and gelato jenna evans welch


6. Totto-Chan by Tetsuko Kuroyanagi

totto chan tetsuko kuroyanagi


7. The Girl Who Drank the Moon by Kelly Barnhill

the girl who drank the moon kelly barnhill


8. Nevermoor : The Trial of Morrigan Crow by Jessica Townsend

nevermoor jessica townsend


9. Anne of Green Gables by Lucy Maud Montgomery

anne of green gables lucy maud montgomery


10. The Hobbit by J.R.R Tolkien

 

the hobbit jrr tolkien


Nah itu tadi 10 buku yang aku rekomendasikan buat kamu baca di hari pertama puasa. Apa kalian punya buku bacaan ringan dan yang tidak melelahkan? Silkana tuliskan rekomendasi kalian di bawah inii yaa.

0 Comments

Please comment using Google Account or URL blog, so that I could visit your blog next time