Join lailiving Newsletter



Monthly Highlight : June 2019

July 07, 2019




Bulan Juni sudah berakhir. Meski highlight ini saya post lewat dari tanggal 1 karena musim dingin kali ini membuat saya mager, dan ternyata musimnya sudah agak berubah lagi bulan ini. Bulan Juni bagi saya adalah bulan yang tidak kalah dari bulan lainnya dalam hal kebaikan yang saya temui. Kebaikan-kebaikan yang saya temui ini membuat saya optimis bahwa hal-hal baik lainnya masih banyak yang akan datang menghampiri. Saya pun jadi optimis dengan mimpi-mimpi saya. Di usia segini masih punya mimpi? Tidak ada salahnya punya mimpi, tak peduli siapa dirimu, dimana kamu tinggal, dan berapa usiamu. Kalau menurut host dan author favorit saya, Marie Forleo : Mimpi itu ada karena kamu punya kemampuan untuk mencapainya.

Jadi, apa saja yang terjadi di bulan Juni? Check this out?

1. Amplop


Seperti tahun sebelumnya, saya membuat sendiri amplop lebaran saya. Kali ini saya bikin untuk diri saya sendiri juga. Bisa jadi self-reward juga kan, dapat uang lebaran dari diri sendiri, hihi. Selain dari diri saya sendiri, saya juga dapat amplop dari kedua adik saya yang salah satunya memang sudah bekerja dan suka membuat amplop sendiri, dan satu lagi surprisingly masih kelas 3 SD namun ingin ikut bikin sesuatu untuk dibagikan saat hari raya. Di usia saya yang segini dan sudah bekerja, tentunya tidak akan dilirik siapapun untuk diberi amplop lebaran, namun ketiga amplop yang saya dapatkan tahun ini cukup membuat saya senang, hihi, apalagi karena itu semua amplop buatan sendiri.

2. W. Dressroom : Morning Rain


Parfum yang sebenarnya sudah lama saya miliki namun baru akhir-akhir ini saya suka menggunakannya karena faktor udara yang dingin adalah W.Dressroom. Kabarnya sih parfum ini juga dipakai bintang-bintang Korea, yang saya sendiri kurang paham siapa saja. Alasan saya memilih varian ini adalah karena variannya berjudul Morning Rain. Buat saya yang suka bau yang segar seperti bau hujan, judul ini lumayan menarik perhatian. Parfum ini baunya segar, menurut saya bukan bau hujan, lebih ke bau rumput di pagi hari yang baru dipangkas. Baunya kalem dan tidak seheboh bau body spray saya yang biasanya saya pakai kalau udaranya lebih panas. Yang menarik lagi adalah packagingnya, clean dan simpel buat saya. Brand ini punya cukup banyak varian, namun tampaknya baunya berkisar antara sweet dan powdery (dilihat dari judulnya, hihi). Buat kalian yang tidak suka bau segar seperti Morning Rain, bisa pilih banyak varian lain dari brand ini, atau sudah ada yang memfavoritkan salah satunya?

3. Udara Dingin

Menginjak pertengahan bulan Juni, udara di kota saya mulai dingin kembali. Padahal di tempat lain sedang panas-panasnya bahkan sedang summer. Suhu udara tidak pernah melebihi 28 derajat, yaitu di tengah hari. Meski sinar matahari selalu ada, namun angin dingin yang tidak pernah absen, sukses membuat penduduk kota kedinginan, hihi. Karena udara dingin ini pula saya akhirnya memutuskan untuk mengganti skincare routine saya dengan produk-produk yang lebih melembabkan daripada biasanya, kebanyakan memang sudah saya punya sebelumnya, jadi lumayan tidak perlu beli lagi. 
Saya pribadi yang tinggal di kota yang ada di pegunungan begini, di hari biasa saya tidak begitu suka skincare yang rich, karena jenis kulit saya kombinasi yang agak membingungkan juga. Dengan adanya udara dingin yang melanda beberapa tempat (termasuk daerah Dieng yang suhunya bisa mencapai -6 derajat, dan daerah Bromo yang mencapai suhu 0 derajat serta Semeru mencapai 1 derajat), termasuk kota ini, saya jadi bisa menggunakan produk-produk skincare yang lebih melembabkan dari biasanya.


4. Hadiah

Saya dapat bingkisan dan voucher dari BPN Challenge. Meski saya tidak berharap agar blog post saya yang berjudul Resep Tahu BumbuPraktis Skippy terpilih, ternyata nama saya ada di daftar. Hihi. Beberapa hari sebelumnya saya juga menang giveaway JKLOOP berupa voucher belanja. Meski tidak semua hadiah yang saya dapatkan bakal saya pakai sendiri namun saya pakai bersama dengan orang lain atau saya berikan kepada orang lain, mendapatkan kesempatan untuk terpilih jadi pemenang dan mendapatkan bingkisan sudah membuat saya senang. Lebih tepatnya membuat saya optimis. Bagaimana ya menjelaskannya? Sesuatu yang baik merupakan bagian dari rantai kebaikan yang panjang. Jadi, saya merasa hal-hal sesederhana dapat hadiah challenge atau giveaway adalah bagian dari rantai kebaikan yang masih panjang.

5. Playlist : Zara Larsson, Taylor Swift, Ms. OOJA, E-girls

Beberapa lagu baru yang saya suka bulan ini diantaranya All The Time by Zara Larsson, You Need to Calm Down by Taylor Swift, Umi wo Miteru by Ms. OOJA, dan Cinderella Fit by E-girls. All The Time menjadi semacam lagu tema saya bulan Juni, karena meski lagunya lagu galau, tapi asik dipakai joget. I don’t know why you’re dancing in my mind from the breaking of the day till the middle of the night, all the time. Sedangkan You Need to Calm Down seperti sebuah reminder untuk lebih kalem, dimana music videonya sendiri berisi banyak bintang termasuk Katy Perry, dan berwarna-warni. Terlepas dari isu yang diangkat di music video ini yang mungkin tidak bisa diterima sebagian orang, overall saya menyukai lagu ini, because seriously we need to calm down. Umi wo Miteru adalah single baru Ms. OOJA yang langsung jadi favorit saya karena terasa fresh, membuat saya merasa sedang berada di rumah di dekat pantai. Cinderella Fit merupakan lagu terbaru E-girls yang merupakan tie-up song untuk bubble tea commercial song. Lagunya sendiri mengingatkan saya pada  lagu lama mereka yaitu Anniversary. Dance practice videonya juga baru diupload oleh Avex yang tentu saja tidak pernah membuat saya tidak kagum terhadap kemampuan dance grup di bawah naungan LDH ini.

Yak, itu tadi kelima highlight bulan Juni saya, yang agak terlambat saya post, hihi. Namun, saya tidak ingin memaksa diri sendiri untuk melakukan sesuatu saat saya sendiri merasa tidak ingin. Memang ada kalanya kita harus melawan kata-kata yang mencegah kita melakukan tugas atau rutinitas, namun kali ini rasanya it’s okay to do nothing for awhile after this long to-do-list reaching its end. Jadi, bagaimana bulan Juni kalian? Share di kolom komentar ya.



Title picture by lailiving
Flower by Masaaki Komori

You Might Also Like

0 comments

Please comment using Google Account or URL blog, so that I could visit your blog next time

About lailiving

lailiving is a place for sharing knowledge and inspiration to live beautifully inside and outside, focused on self-love and self-development.
For more inspiration and beautiful stuffs, do follow or hit subscribe for this blog.

Community

Blogger Perempuan