Ikutan #BanyakBacaKlasik2022 by Gramedia (+Update July TBR)

 

#banyakbacaklasik2022 gramedia

Hai, apa kabar?

Beberapa waktu lalu sebelum bikin July 2022 TBR, aku sempet kepikiran tentang reading challengenya Gramedia yang khusus untuk buku-buku klasik yang tahun lalu aku gak bisa ikutan review. Aku sempet ngira tahun ini gak ada, eh ternyata ada dong, setelah bikin TBR bulan July, di instagram muncullah infornya di akun @bukugpu. Ternyata di twitter juga ada, kayaknya udah tenggelam di tengah lautan tweet yang lain, jadi aku langsung cus daftar lewat linknya. Kemarin, baru dapat email balasan yang berisi kartu pos untuk diprint dan juga reading prompt yang berisi daftar requirement buku-buku klasik yang bakal dibaca hingga akhir tahun.

 

Cara ikutan

1. Daftar di link yang disediakan di tweet atau instagram post ini. Di kedua post tersebut sudah ada petunjuk lengkap untuk ikutan tantangan ini lho.

2. Tunggu emailnya dateng

3. Setelah email dateng, print kartu posnya.

4. Unggah resensi buku yang sudah kamu baca berupa Instagram reels dengan hashtag #BanyakBacaKlasik2022 dan tag @fiksigpu @bukugpu

5. Buku klasik yang bisa diikutkan tantangan ini hanya buku-buku terbitan Gramedia Pustaka Utama yang berlabel English Classics atau yang ada cap mawarnya.

 

Hadiah

Setiap bulan bakal ada 1 pemenang yang postnya bakal direpost oleh akun @fiksigpu dan berhak mendapatkan hadiah berupa cangkir teh, 1 bungkus teh,  sendok teh klasik dan 1 buku menarik, dan tantangan ini berlangsung mulai Juli hingga Desember 2022.

 

Rekomendasi Buku

Kalau kamu bingung mau pilih buku apa yang bisa kamu baca untuk ikutan, setiap bulan bakal ada rekomendasi buku-buku klasik sesuai tema yang bisa kamu gunakan sebagai inspirasi untuk mengikuti tantangan ini yang di media sosial @fiksigpu dan @bukugpu

 

July 2022 TBR revised

Khusus untuk bacaan klasik yang akan aku baca di bulan Juli, bakal aku sesuaikan dengan reading prompt dari challenge #BanyakBacaKlasik2022 ini. Reading prompt untuk bulan Juli adalah “Kisah klasik dengan tokoh utama hewan”. Jika sebelumnya aku memasukkan The Wonderful Wizard of Oz, maka buku ini bakal aku ganti dengan Animal Farm agar sesuai dengan tema. Aku udah punya buku fisiknya terbitan Gramedia dan pengen baca bukunya di tahun ini juga, jadi The Wonderful Wizard of Oz mungkin bakal aku baca untuk tema bulan selanjutnya.

 

Animal Farm by George Orwell

Goodreads rating : 3.97

Blurb :

A farm is taken over by its overworked, mistreated animals. With flaming idealism and stirring slogans, they set out to create a paradise of progress, justice, and equality. Thus the stage is set for one of the most telling satiric fables ever penned –a razor-edged fairy tale for grown-ups that records the evolution from revolution against tyranny to a totalitarianism just as terrible.” (Goodreads)

 

Jadi apa kamu juga ikutan reading challenge oleh Gramedia ini? Kasih tau di kolom komentar ya!

0 Comments

Please comment using Google Account or URL blog, so that I could visit your blog next time