11 Buku Baru Storytel di Bulan September

 




Halo hai,  di blog post ini aku bakal merekomendasikan atau menyebutkan buku-buku baru yang rilis di bulan September yang terdiri dari audiobok dan e-book, sehingga aku gak keracunan sendirian. Judul-judul yang aku sebutin di blog post ini adalah audiobook dan e-book yang dirilis di Storytel, yang merupakan reading app yang masih aku subscribe karena banyak buku baik audiobook maupun e-book yang menarik yang dirilis setiap bulannya. Jadi kemungkinan bakal berbeda tanggal rilisnya dengan aplikasi audiobook lain atau versi buku fisiknya. Versi video dari blog post ini juga sudah tayang di channel aku, silakan mampir!

 

SEPTEMBER 6

1. The Librarian of Crooked Lane by CJ Archer

Buku ini adalah buku pertama di Glass Library series yang merupakan series historical fiction mystery yang sepertinya punya dua tokoh utama yaitu seorang librarian bernama Sylvia yang akhirnya mengetahui kalau ayahnya adalah seorang magician yang sama sekali gak dia kenal, karena ibunya ga suka membahas hal tersebut. Kemudian yang kedua adalah Gabe, seorang konsultan yang kaya raya dan selalu beruntung yang sedang menginvestigasi kasus pencurian lukisan buatan magician. Keduanya akhirnya bertemu yang menempatkan Sylvia dalam bahaya. Keduanya akhirnya bekerja sama untuk memecahkan kasus tersebut dan mengetahui masa lalu Sylvia sebelum powerful people stop them. Sepertinya menarik ya, karena salah satu tokoh utama kita bekerja di perpustakaan yang menyimpan buku-buku mengenai magic, dan kayaknya definisi magician di series ini bakal sedikit berbeda dengan magician yang sudah kita kenal pada umumnya. Di series ini magician sepertinya berhubungan dengan art.

 

2. The Sunbearer Trial by Aiden Thomas

Buku yang ini aku tertarik sejujurnya karena lihat covernya. Buku ini adalah buku pertama di Sunbearer duology yang bercerita mengenai Teo yang seorang semidios atau demigod yang merupakan anak dari dewi burung. Ceritanya setiap dekade, kekuatan Sol atau dewa matahari harus diperbarui agar bisa terus menjelajah langit dan mencegah dewa dewa jahat menyerang. Bakal ada 10 semidios yang dipilih oleh Sol dalam trial ini dan pemenangnya bakal mendapat kehormatan membawa cahaya ke kuil Reino del Sol, sedangkan yang kalah bakal mendapat kehormatan untuk dikorbankan sebagai bahan bakar Sun Stones yang melindungi kuil tersebut. Kayaknya di dalam buku ini ada level tertentu untuk tiap semidios gitu, dan yang paling tinggi adalah Gold. Tokoh utama kita ini levelnya Jade. Ternyata tahun ini Sol bukannya memilih Gold, malah memilih 2 Jade semidios yaitu Xio dan Teo yang bakal ikut berkompetisi dalam 5 trial misterius ini. Sejujurnya belum pernah baca buku fantasi yang terinspirasi oleh mitologi Meksiko, dan pengen baca juga bukunya.

 

3. There Are Still Woods by Hila Ratzabi

Yang ini adalah buku puisi yang temanya adalah lingkungan. Ga ada penjelasan mengenai berapa puisi yang ada di dalam buku ini tapi dari deskripsinya di Storytel, buku puisi ini menceritakan mengenai bumi yang terluka dari sudut pandang spiritual, spekulatif, sains hingga mitologi dan juga betapa kompleksnya manusia yang hidup di dalamnya. Belum pernah baca buku puisi yang berfokus ke topik lingkungan seperti ini jadi buku ini menarik buat aku, dan audiobooknya cukup pendek yaitu sekitar 1 jam dan kalau lihat di Goodreads, versi e-booknya punya 102 halaman. Dan pengen tau aja sih gimana dengerin buku puisi dari versi audiobooknya.

 

SEPTEMBER 13

4. Wishtress by Nadine Brandes

Buku ini merupakan YA fantasy romance yang juga punya 2 tokoh utama yaitu Myrthe yang punya kemampuan mengubah air matanya menjadi harapan. Karena sebuah harapan yang salah, Myrthe ini terkena kutukan, yaitu air mata yang dia teteskan selanjutnya bakal membunuhnya. Untuk itu dia harus melakukan perjalanan ke sebuah tempat yang disebut The Well (mungkin sumur?) untuk mematahkan kutukan itu dan dia ga boleh nangis di sepanjang perjalanannya itu.

Kemudian yang kedua ada Bastiaan yang punya kemampuan menghentikan waktu, dia dapet tugas dari raja yang baru untuk menemukan seorang Wishtress, dan ketemulah dia dengan Myrthe ini. Mereka melakukan perjanjian, Bastiaan bakal mengantar Myrthe ke The Well, dan sebagai gantinya satu harapan Bastiaan bakal dikabulkan. Ga ada yang tahu kalau satu harapan yang terkabul punya konsekuensi sendiri, dan Myrthe ga bisa mengatakan dia kena kutukan karena pastinya semua orang bakal membunuhnya.

Yang ini blurbnya juga menarik selain covernya yang cantik juga. aku selalu tertarik ke karakter yang punya kemampuan bisa menghentikan waktu. Terus menarik juga karena Myrthe ga boleh nangis agar bisa tetap hidup, mungkin dia bakal terlihat dingin dan galak gitu kali ya. Dan aku penasaran harapan apa yang dimiliki Bastiaan dan dia pengen Myrthe mengabulkannya.

 

SEPTEMBER 20

5. MapMaker by Lisa Moore Ramee

Buku ini adalah buku middle grade fantasy yang juga standalone, yang bercerita tentang Walt yang baru aja pindahan bareng keluarganya, tapi dia sama sekali ga tertarik dengan tempat barunya itu. Sementara Van, saudaranya sudah keliling kota, Walt mengurung diri di kamar untuk menyelesaikan peta buatannya. Kemudian sesuatu terjadi yang membuat Walt ini tahu kalau peta yang dia buat bisa menjadi nyata, dan datang pula ancaman dari pihak yang punya kemampuan yang sama dengannya yang mungkin saja bisa melenyapkan bumi beserta isinya.

Buku ini mengingatkan aku ke The Cartographers di mana kayaknya ekspektasiku mengenai buku tersebut mungkin bakal terjawab di buku ini yang tentu aja tema pembuatan peta sendiri adalah tema yang menarik buat aku.

 


6. What The Fact by Dr. Seema Yasmin

Buku ini adalah buku non-fiksi yang ditulis oleh seorang jurnalis sekaligus ilmuwan dan medical professional mengenai pentingnya membedakan mana yang fakta mana yang hoax, yang ditujukan terutama untuk young readers. Buku ini dari blurbnya bakal menjelaskan mana yang termasuk berita, fakta, sumber yang bisa dipercaya dan fake news karena semakin banyak teori konspirasi, hoaks, artikel dengan judul clickbait dan misleading headlines yang bertebaran secara online. Menurut aku menarik banget buku ini karena di bagian bawah blurbnya para pembaca dijanjikan bakal mendapat skill untuk mengidentifikasi dan membedakan informasi yang mereka dapat terutama dari internet.

 

 

SEPTEMBER 22

7. Mum’s Big break by Louise Emma Clarke

Buku yang satu ini tokoh utamanya adalah seorang mom blogger bernama Jess yang tiba-tiba menjadi terkenal karena salah satu tulisan di blognya viral. Awalnya Jess ini nulis blog untuk iseng aja, tapi setelah jadi viral, blogger ini udah kayak jadi karir, di mana satu tulisan yang salah aja bakal mengundang banyak reaksi dari pembacanya. Selain undangan dari berbagai acara TV, kehidupan keluarganya juga berubah dengan ketenarannya, Jess punya fans dan haters, dan juga dia punya anak yang harus diurus. Di buku ini kita bakal mengikuti Jess yang bakal memutuskan apakah karir mom blogger ini adalah hal yang dia inginkan selama ini.  Karena aku juga suka nulis di blog terutama review buku yang menarik buat aku, kayak buku yang satu ini bisa relatable buat aku meskipun aku belum jadi ibu-ibu dan blogku belum viral.

 

SEPTEMBER 23

8. The End of Summer by Salha Al Busaidy

Buku yang satu ini adalah buku yang menarik buat aku karena tokoh utama kita bernama Summer adalah perempuan berusia 22 tahun yang pintar, lucu dan berpendirian kuat terutama mengenai kehidupannya sebagai seorang Muslim, yang membedakan dia dari orang lain adalah dia sudah meninggal. Summer ini menyaksikan Sara, adiknya, yang memanggil seluruh anggota keluarganya saat menemukan tubuhnya yang sudah tidak bernyawa di kamar mandi. Summer yang ga bisa balik ke tubuhnya lagi ini hanya bisa mengikuti acara pemakaman dirinya tanpa tahu apa yang sebenarnya terjadi padanya. Di buku ini kita bakal mengikuti Summer yang mengumpulkan potongan-potongan ingatannya selama hidup mulai dari keluarganya yang bermasalah, depresi yang dialaminya, hingga trauma masa kecil yang mengubah hidupnya selamanya. Dan menariknya lagi, buku ini belum ada di Goodreads waktu aku bikin video ini, karena sepertinya Salha Al Busaidy adalah penulis baru dan ini buku debutnya. Jadi penasaran pengen segera dengerin audiobook yang settingnya di Oman dan London ini dengan topik yang menarik buat aku.

 

SEPTEMBER 24

9. The Problem with Prophecies by Scott Reintgen

Buku selanjutnya ini adalah buku barunya Scott Reintgen yang juga menulis buku Saving Fable yang aku suka juga. Buku ini dirilis dalam bentuk e-book di Storytel dan ceritanya mengenai Celia yang mendapat kemampuan melihat masa depan dari keluarganya. Di hari ke-4444 hidupnya, visi pertama yang dia lihat adalah anak laki-laki bernama Jeffrey bakal meninggal. Jadi Celia ini berusaha keras agar hal yang dia lihat itu tidak menjadi nyata dan berusaha menyelamatkan Jeffrey yang tentu saja membuat kehidupannya sebagai murid kelas 7 juga berantakan. Aku pengen baca buku ini karena buku lain dari penulis ini sangat keren idenya dan aku suka gimana ide tersebut direalisasikan menjadi sebuah cerita, sehingga aku punya ekspektasi buku yang satu ini bakal membuat aku melongo seperti buku sebelumnya.

 

SEPTEMBER 27

10. Last of the Talons by Sophie Kim

Selanjutnya adalah buku YA fantasy yang merupakan buku pertama dari Talon series yang terinspirasi dari mitologi Korea. Tokoh utama kita bernama Shin Lina yang terpaksa menjadi senjata bagi lord crime yang paling ditakuti, karena hidup adiknya tergantung pada kesetiaannya. Dia harus mendapatkan sesuatu dari kuil dokkaebi atau goblin di mitologi Korea sehingga semacam terkirim ke dunia para goblin dan berhadapan dengan raja goblin yang bernama Haneul Rui. Untuk menyelesaikan misinya dia harus lebih dulu membunuh Rui. Dari tag di Goodreads dan review di bawahnya buku ini bakal menjadi YA fantasy romance yang romancenya adalah jenis dark romance. Nah karena buku dark romance yang aku baca sebelumnya rasanya ga cocok buat aku, aku pengen coba lagi, untuk mengetahui apakah genre ini cocok dengan aku atau tidak.

 

11. Spell for Lost Things by Jenna Evans Welch

Nah selanjutnya dari penulis Love and Gelato nih. Aku udah mengincar buku ini pas buku ini muncul di list buku baru Goodreads, ternyata versi audiobooknya dirilis di tanggal yang sama di Storytel. Buku ini bercerita mengenai Willow yang diajak ibunya mengunjungi bibinya yang ga dia ketahui sebelumnya, yang mungkin saja seorang penyihir. Di sana dia ketemu dengan Mason yang juga punya masalah sendiri dengan keluarganya, dan keduanya memulai petualangan untuk menguak masa lalu ibu dan bibinya dan sejarah rumit keluarganya. Buku ini tentu aja menarik buat aku karena aku suka Love and Gelato, dan temanya masih mengandung petualangan di kota baru, tapi kali ini sepertinya ada unsur fantasi di dalamnya seperti magic, penyihir dan kutukan.  Dan semoga banyak part makan-makannya juga di buku ini ya.

 

Selain buku-buku di atas, ada juga buku  The Kiss Curse by Erin Sterling yang merupakan lanjutan dari The Ex Hex yang masih ada di TBR aku, dan juga The Winners by Fredrik Backman yang merupakan buku ketiga di seri Beartown yang entah kapan bakal aku baca karena so many interesting books so little time ya. Jadi, apakah ada buku-buku yang menarik menurut kalian di daftar ini? Dan apa ada buku rilisan baru di Storytel yang sudah kalian tunggu-tunggu? Let me know in the comment box below ya.

0 Comments

Please comment using Google Account or URL blog, so that I could visit your blog next time