Join lailiving Newsletter



7 Hal Baik yang Saya Dapat dari Pemilu 2019

April 17, 2019




Pemilihan umum kali ini terasa berbeda dari  sebelumnya. Saya merasa ada beberapa hal positif yang saya dapatkan dan membuat saya yakin bahwa saya akan menjalani hari ini dengan penuh energi positif dan hari ini akan jadi hari baik yang membuat negara ini melangkah ke arah lebih baik lagi.

Kota saya yang biasanya bakal mendung sejak pagi sampai menjelang tengah hari, tumben sekali hari ini sudah sangat cerah sejak pagi hari. Bahkan sinar matahari pukul 7 pagi terasa begitu panas, tidak sekalem hari-hari sebelumnya. Meski saya bukan tipe manusia yang suka sinar matahari, karena saya gampang kepanasan dan tidak tahan panas, namun saya senang saat cuaca terlihat cerah dengan angin sejuk hari ini.

Undangan pemilihan umum hari ini dituliskan pukul 7 pagi, namun ternyata meski sudah banyak yang mengantri, TPS belum resmi dibuka juga. Setelah menunggu kurang lebih 1 jam, saya bisa menyalurkan hak pilih saya. Melalui pemilihan umum kali ini saya mendapat beberapa hal positif yang mungkin tidak bisa saya dapatkan di hari-hari lain. Jadi hari ini semacam salah satu hari langka dalam kehidupan saya.

1. Foto
Saya sekeluarga mendapat jatah TPS yang lebih jauh, maka saya bisa menemukan beberapa obyek foto baru. Hasil foto hari ini terlihat bagus karena cuaca pagi hari ini sangat cerah, meski sebagian besar foto saya adalah foto-foto bunga dan tanaman di sekitar TPS. Namun saya cukup senang dengan hasil pencahayaan alami yang saya dapatkan. Misalnya foto berikut ini, dimana tiba-tiba ada kupu-kupu yang tiba-tiba hinggap di bunga yang akan saya potret.



2. Jalan Sepi
Saya yang harus berangkat kerja lagi pada pukul 9, merasa begitu santai karena jalanan begitu sepi, sedikit sekali kendaraan yang lewat. Jika dibandingkan dengan hari-hari biasanya dimana kemacetan selalu menjamur di jalan yang saya lewati tak peduli jam berapapun.

3. Ringan
Perasaan ringan yang saya rasakan setelah menyalurkan hak pilih hari ini membuat saya lebih tenang hari ini dan mampu melihat hal-hal positif dari semua hal. Saya mengabaikan semua konflik yang terjadi hari ini dan berfokus pada apa yang bisa saya pelajari dari hal-hal tersebut.

4.  Blogging
Karena hari ini saya masuk kerja namun tidak begitu banyak pekerjaan, saya pun jadi punya lebih banyak waktu untuk membuat draft blog selanjutnya dan mengedit beberapa foto untuk blog saya, sehingga akan membantu saya membuat lebih banyak konten dan mengepos konten dengan lebih konsisten lagi.

5. Ucapan
Saya mendapatkan ucapan dari teman-teman dari negara lain dan harapan mereka untuk negara ini bahwa melalui pemilu kali ini Indonesia bisa jadi lebih baik dan lebih baik lagi. Saya senang sekali membacanya, meskipun mereka  tidak tinggal bahkan sama sekali tidak pernah berkunjung ke Indonesia, namun pesan positif dan harapan mereka pastinya adalah juga sebuah pertanda baik.

6.  Semur
Ibu membuat semur kesukaan saya untuk sarapan sebelum berangkat ke TPS, dengan lebih banyak daun bawang dan cabai di kuahnya. Yang saya sukai dari semur bikinan ibu adalah rasanya pas, dan berbeda dari semur yang saya makan di tempat lain. Meskipun bukan semur daging atau semur ayam, semur buatan ibu saya membuat saya merasa beruntung sudah dilahirkan sebagai saya yang sekarang. Jika saya terlahir sebagai Takuya Kimura atau Aragaki Yui, mungkin saya tidak bisa mengenal semur bikinan ibu yang selezat ini.

7. Diskon
Beberapa tempat makan, tempat belanja baik online maupun offline menawarkan promo spesial bagi pelanggan yang sudah berpartisipasi dalam pemilu, mulai dari gratis item tertentu, potongan harga, hingga cashback sejumlah tertentu. Hayo, sudah beli apa saja hari ini?

Meski bukan pertama kali saya berpartisipasi dalam pemilihan umum seperti ini, namun tetap saja saya masih kaget dengan ukuran surat suara sebesar A3 dengan banyak pilihan di dalamnya, yang membuat saya sempat lupa sejenak siapa saja yang saya ingin pilih kali ini. Beberapa kisah lucu dari pengguna media sosial seputar partisipasi mereka dalam pemilu juga sangat menghibur dan membuat tertawa di siang bolong.

Sebenarnya selalu ada hal yang bisa disyukuri setiap hari, seburuk apapun hari yang kita jalani. Saat kita mampu melihat segala sesuatu dari sudut dan lensa lain, maka kita mendapatkan banyak sekali hal-hal yang membuat kita betapa indahnya kehidupan ini dan betapa beruntungnya kita sudah mendapat kesempatan untuk hidup di era ini. Jadi, hal baik apa yang sudah kalian dapatkan hari ini? Share di kolom komentar yuk.




Title picture by lailiving
Background photo by Jim Kalligas

You Might Also Like

11 comments

  1. wuihhh,,,asyik nich sebelum ke TPS makan lauk semur dulu, tapi ngomong2 semurnya masih ada ngak ? kalau masih ada , boleh dong nyicipi,,,kuahnya ajah boleh kok,hahahah...#bercanda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih ada mas, tinggal pancinya, hehe :D

      Delete
  2. Mba lala foto kupu-kupunya jernih banget syuka deh, pake hp ya? Ngomongin pemilu saat ini no komen deh mba tapi saya saya suka poin no.7, semua cewe suka diskon hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Btw congrats ya mba akhirnya udah pake domain baru, saya suka saya suka *kata mei-mei :D

      Delete
    2. Bener mbak, pake hp aja lebih praktis :D makasih mbak, akhirnya salah satu target tahun ini bisa diwujudkan hehe

      Delete
  3. Pas pagi hari pemilu saya otw pulkam dari perantauan ke rumah ibu lewat jalur pantura selama 3 jam...yampun sepi banget mbak xD bahkan sepanjang jalan gak ada minimarket yang buka. Lebih sepi dari hari raya malah ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak, sepi, saya sampe pengen guling guling di jalan. Tiap hari aja kayak pemilu boleh ya mbak, hehe :D

      Delete
  4. Tinggal nunggu diumumkan pemenangnya oleh kpu...btw saya suka lihat foto kupu2 yg cantik mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener tinggal tunggu dan terima hasilnya aja. Makasih mas :D

      Delete
  5. pemilu sekarang juga sesuatu banget buat saya, soalnya baru pertama kali ikutan milih. biasanya sih entah-entah, bodo amat. hehehe
    trus banyak terheran-heran aja gitu, mulai dari gimana alurnya, kertas suara banyak dan segede gaban, bilik suara dari kardus dan bisa ngintip sebelahnya, sampai kardus kotak suara yang gemboknya besi.
    ajaib banget tapi saya seneng soalnya jadi punya waktu lama buat pulang ke rumah karena ada hari libur dan tambahan mbolos di harpitnas. hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya aja bingung mbak, padahal tahun lalu udah ikut milih gubernur sama walikota, tetep aja kaget gitu lihat kertasnya gede banget. Ada ada aja cerita waktu pemilu :D

      Delete

Please comment using Google Account or URL blog, so that I could visit your blog next time

About lailiving

lailiving is a place for sharing knowledge and inspiration to live beautifully inside and outside, focused on self-love and self-development.
For more inspiration and beautiful stuffs, do follow or hit subscribe for this blog.

Community

Blogger Perempuan