A Monetized Chill Blog

 


Halo!

Gimana kabar kamu hari ini? Sesuai temanya aku bakal bahas tentang blog yang dibuat untuk menghasilkan uang dan blog yang dibuat untuk seneng-seneng aja. Menurutku sih suka-suka yang bikin ya. Aku pertama kali bikin blog ini pengen banget dapet uang dari blogging, jadi aku bikin konten at least seminggu sekali sehingga sebulan bisa punya 4 blog post dengan tema seputar lifestyle. Nah, lama-lama rasanya kayaknya mengerjakan sesuatu yang sama terus tiap minggu kadang membosankan dan kalau ada paid post juga gak semuanya pengen aku kerjakan. Dan kalau udah menolak sebuah tawaran, kadang masih sering kepikiran. Sedangkan kalau aku kerjakan pasti ogah-ogahan kalau tidak pas aku lagi pengen bikin blog post dengan tema tertentu.

Di tahun 2020, aku mulai gak mengurusi email paid post yang masuk dengan mematikan notifikasi email blog ini, dan lebih fokus bikin konten sesuka hati. That’s more freeing for me. Meski aku sudah pasang adsense di blog ini, dan entah kapan aku bakal ubah settingnya lagi biar gak merempongkan pembaca blog, aku sudah terlanjur nyaman bikin konten blog sesuka hati tanpa diminta pihak lain. Kalaupun ada, maka tema yang ditawarkan harus tema yang benar-benar ingin aku bahas saat itu juga.

Awal bikin custom domain berbayar juga biar semangat bikin konten dan biar terlihat profesional dan banyak tawaran buat nulis blog. Tapi tahun ini, aku merasa custom domain ini lebih ke aesthetic reason sih. Kayak kalau nulis watermark lebih pendek aja gitu dibandingkan kalau pakai blogspot.com, serta kalau tiap tahun harus ada yang dibayar kan, biar inget gitu kalau punya blog yang udah bersarang laba-laba dan saatnya diisi kembali.

Pengen sih tiba-tiba ada orang yang ngirim email bilang suka konten buku di blog ini atau konten apapun terus ngirimin duit seratus juta dollar. Jadi bisa dapet duit tanpa mikir bikin konten macem apa lagi. Hahaha. Who knows ya.

Kesimpulannya meski aku tetep nerima paid request, hal itu bukan prioritas. Karena yang utama masih tetap kesantaian dan kebahagianku sebagai pemilik blog ini.

0 Comments

Please comment using Google Account or URL blog, so that I could visit your blog next time