Pengalaman Beli Buku di Year End Sale Periplus (Diskonnya 50%!)

 


Sesuai yang aku sebutkan di video Jalan-Jalan ke Periplus Malang, aku pengen bikin blog tentang pengalaman aku belanja buku di Year End Sale Periplus tahun ini. Tahun ini adalah tahun pertama aku belanja di Year End Sale Periplus karena sebelumnya belum ada Periplus di Malang, jadi harus belanja via web periplus atau minta bantuan jastip. Entah kenapa aku gak belanja sama sekali di tahun sebelumnya, mungkin karena gak ada buku yang aku incer kali ya.

 

Disclaimer : baik versi video maupun versi blog ini, buku konten iklan Periplus ya, ini konten yang aku buat untuk membagikan pengalaman aku aja (dan juga biar blog dan channel aku gak sepi, hahaha)

 

YEAR END SALE PERIPLUS

Year End Sale Periplus ini memungkinkan kalian beli buku-buku impor baik paperback maupun hardcover dengan diskon hingga 50% (bahkan ada yang sampai 90% di webnya). Sebelum dibuka, udah dikasih kisi-kisi nih sama Periplus melalui katalog online yang berisi buku-buku apa aja yang tersedia di Year End Sale kali ini.

 

KATALOG ONLINE

Dari katalog tersebut aku mulai mencatat buku-buku apa aja yang pengen aku beli kayak Firekeeper’s Daughter yang hardcover hanya 89.000, terus ada The Ogress and the Orphans, The Prison Healer, Wilderlore, dan masih banyak lagi. Begitu Year End Sale dimulai, ternyata buku-buku inceranku ga ada semua di web periplus. Setelah diskusi dengan Kak Stef, maka kami menyimpulkan buku-buku itu hanya bisa dibeli di offline store.

 

PERIPLUS MALANG

Di bulan Oktober, Periplus buka cabang di Malang yang lokasinya ada di Ranch Market. Kan Ranch Market ada 2 ya, awalnya aku salah toko dong, sehingga pas sampai di sana aku gak nemu Periplusnya di mana. Seneng banget sih, aku sempet kepikiran juga lho sebelumnya kalau suatu hari nanti bakal ada Periplus di Malang, soalnya Periplus terdekat dari sini kan di Surabaya gitu.

Seperti yang bisa kalian lihat di Bookstore Vlog aku, tampilan raknya sudah berbeda dari pertama aku dateng dibandingkan dengan saat aku dateng di bulan Desember.

Udah banyak buku-buku baru yang dateng juga kayak The Very Merry Murder Club, Legends & Lattes dan Stellarlune (yang aku selesai baca di bulan Desember ini). 

Terus, setiap kali aku ke Periplus selalu rame gitu, banyak orang, jadi aku kalo motoin buku inceranku buat aku beli next time gitu jadi agak sungkan, soalnya banyak orang lewat dan ruangannya gak begitu lebar. Memanjang sepanjang Ranch Market bagian samping kasirnya gitu guys.

 

BELI DI OFFLINE STORE

Awalnya aku gak kepikiran mau nanya ke Periplus Malang, terus pas lihat akun Instagram, mereka juga update Year End Sale ini dong dan katanya bisa dibeli di toko. Terus aku nanyain buku inceranku via chat WhatsApp. Ternyata buku-buku yang aku incer ini ga ada di toko, jadi harus dipesenin ke Jekarta dulu. Bahkan ada yang stoknya udah habis seperti Firekeeper’s Daughter, jadi aku beli 2 buku yang dua-duanya bakal dikirim dari Jakarta.




 

ONGKIR

Ongkirnya gak ada. aku hanya bayar seharga buku yang udah diskon 50% via transfer bank baru setelah bukunya sampai (gak sampe 5 hari udah dateng) aku bisa ambil di Periplus Malang.

 

CARA AKU PESAN BUKU YEAR END SALE PERIPLUS

1. Chat admin Periplus Malang via WhatsApp dengan mengirimkan screenshot buku-buku inceran dari katalog online Periplus.

2. Jika bukunya ada di toko, kamu bisa langsung ambil.

3. Kalau bukunya gak ada di toko, admin bakal nanyain ke toko Periplus lain.

4. Kalau udah gak ada buku yang dipesen, kamu bisa langsung minta nota tagihan ke admin sekaligus kode pembayaran / nomor rekening untuk transfer biayanya

5. Setelah dapet nota tagihan, kamu transfer dulu, dan kamu tinggal menunggu bukunya datang

6. Jangan lupa kasih nama kamu untuk pengambilan. Jadi pesanan kamu atas nama siapa gitu. soalnya aku lupa kan kasih nama, waktu pengambilan, sehingga di nota aku dikasih nama shainalite kayak yang tertera di WhatsApp aku, sementara aku gak nyadar aku pakai nama itu. Kakak adminnya bingung dong nyariin bukunya yang mana, jadi aku harus nunjukin chat WhatsAppnya dulu.

 

PEMBAYARAN

Aku sempet dikasih kode pembayaran untuk virtual account, sebelumnya aku bisa bayar pakai virtual account ini pakai bank apa aja, nah berhubung sekarang aku pakai BSI, ga ada menu virtual account dong, aku jadi bingung. Aku coba bayar pakai Jenius, sudah muncul nama aku juga, tapi waktu aku kirim, dia gagal gitu. Jadi aku dikirimin nomor rekening bank biasa gitu sama adminnya biar bisa transfer.

Jika kalian tinggal di kota lain, kalian bisa menghubungi Periplus terdekat ya guys, dan kemungkinan caranya agak beda tergantung tokonya.

 

MINI BOOK HAUL

Aku dapet 2 buku inceranku di Year End Sale Periplus yaitu Wilderlore : The Accidental Aprrentice oleh Amanda Foody yang merupakan buku pertama dari Wilderlore series. Buku kedua yaitu The Ogress and the Orphans oleh Kelly Barnhill yang merupakan buku standalone dari penulis buku The Girl Who Drank the Moon. Kedua buku ini tebalnya di atas 250 halaman, jadi bakal aku baca next time kalau ada readathon Neverland Book Club kali ya. Untuk penampakan buku-bukunya gimana, silakan menonton video Periplus Mini Book Haul karena di situ lebih jelas, gimana ukuran buku, jenis kertas, ilustrasi dan cuplikan bab pertama dari bukunya.

 

DISKON 50% ITU NYATA

Kesimpulannya jika selama ini aku melihat promo diskon 50% periplus sebagai sesutatu yang jauh dan tak terjangkau, maka tahun ini semua itu sudah tidak ada lagi di kamusku. Diskon 50% itu nyata, mudah, dan deket banget. It’s not too good to be true. It’s good and it’s true!


LINK YANG MUNGKIN BERFAEDAH

Jalan-Jalan ke Periplus Malang + Year End Sale Mini Book Haul

Year End Sale Periplus (katalog) : ada tambahan produk juga ternyata guys!

Year End Sale Periplus (online)

Periplus Malang Instagram

 

Jadi, gimana dengan kalian, apa kalian sempet beli buku di Year End Sale Periplus? Kalau kebetulan kalian tinggal di Malang, bisa minta bantuan Periplus Malang untuk pesen buku-buku inceran kalian karena Year End Sale ini bakal terus ada sampai 3 Januari tahun depan lho.

0 Comments

Please comment using Google Account or URL blog, so that I could visit your blog next time