Join lailiving Newsletter



I Wish

June 03, 2019




Hari Minggu kemarin, saat semua kantor sudah tutup, saya harus masuk kerja. Rasa ogah-ogahan itu pasti ada, rasanya ingin tidur saja di rumah, tapi bagaimanapun saya harus masuk. Salah satu semangat saya adalah ‘siapa tahu ada hal bagus yang datang hari ini’. Jalanan begitu sepi, tidak macet, udaranya segar dan sejuk dan juga cuacanya masih mendung. Saya tidak terus terusan berpikir kenapa saya harus masuk kerja, namun saya berterima kasih saya masih bisa dapat libur lebaran. Jika saya bekerja di bidang lain misalnya, mungkin saya hanya dapat libur sehari saja waktu Idul Fitri atau mungkin beberapa jam untuk ikut sholat Id saja, kemudian harus kembali bekerja. Teman-teman  yang menjadi reporter, polisi, staff tempat rekreasi, rumah makan dan mall, masinis, pramugari, dan masih banyak lagi yang sangat membantu kita untuk menikmati liburan Idul Fitri setiap tahun adalah orang-orang hebat yang terus bekerja dengan profesional di saat banyak orang lainnya sedang asyik berlibur. Saya pun tidak ingin kalah dari mereka, yang selama ini saya kadang berdebat kustomer karena orderan yang tidak masuk akal atau karena minta diskon padahal saya tidak berhak untuk itu. Saya berharap bisa belajar banyak dari hal seperti ini agar bisa lebih profesional lagi dalam menghadapi kustomer jenis apapun.

Menjelang bulan yang baru, saya berharap bisa terus untuk berpikir dan melakukan hal-hal positif lebih banyak lagi, mengambil pelajaran dari setiap hal yang terjadi, membagikan kebaikan melalui blog ini dan juga menikmati proses untuk mencapai hal-hal yang saya impikan. Untuk mencapai sesuatu yang kita harapkan, kita tidak bisa hanya diam, kita juga perlu upgrade diri sendiri menjadi lebih baik atau bahkan meninggalkan kebiasaan buruk yang sudah membuat kita nyaman selama ini. Mencapai sesuatu yang kita harapkan dan impikan tidak bisa dalam waktu singkat, kecuali kita punya lampu ajaib Aladdin, hihi.

Setiap orang bebas bermimpi, dimanapun dan kapapun, berapapun usianya. Mimpi itu bebas dimiliki semua orang, bahkan meskipun kita adalah seorang putri kerajaan. Salah satu kalimat favorit dari author dan coach favorit saya, Marie Forleo mengatakan bahwa : Mimpimu itu ada karena kamu punya sesuatu untuk mencapainya.

Jadi, jangan takut untuk memiliki mimpi dan harapan. Karena kita punya sesuatu untuk membuatnya jadi nyata. Mungkin saat ini kita tidak bisa melihat apakah ‘sesuatu’ itu, karena masih tertutup awan mendung. Yang bisa kita lakukan adalah terus mencoba apa yang bisa kita lakukan dan mempelajarinya. Saya sendiri pun tidak tahu apa yang saya punya untuk mencapai impian saya, saya hanya terus melakukan hal-hal yang bisa saya lakukan.

Merasa khawatir dan ketakutan akan ketidakpastian itu normal. Saya juga merasakannya. Namun, saat kita sudah mengetahui semuanya, kita akan ‘oh begini ternyata’. Sebuah lirik dari lagu populer milik grup hits Morning Musume, I Wish : Because we have clear days, we have rainy days too. Someday you'll understand it all! Judul blog post ini pun terinspirasi dari lagu yang dirilis 18 tahun lalu tersebut.

Ya, suatu hari kita akan memahaminya, memahami semua hari-hari yang cerah dan hujan dalam kehidupan itulah yang membuat kehidupan kita jadi luar biasa.

Nah, apakah harapan kalian menjelang bulan yang baru ini? Share di kolom komentar ya.




Title picture edited by lailiving, bakcground photo by Katerina Kerdi

You Might Also Like

0 comments

Please comment using Google Account or URL blog, so that I could visit your blog next time

About lailiving

lailiving is a place for sharing knowledge, inspiration and beauty of life, focused on self-love and self-development. Brought to you by love.
For more inspiration and beautiful stuffs, do follow or hit subscribe for this blog.

Community

Blogger Perempuan